sunny goh makeup artist HETTY SANTOSO MAKEUP ARTIST                                                                                                                                                                                                           STELLA TJIA-PROFESSIONAL MAKEUP ARTIST AND HAIRSTYLIS   uly_makeup Levina Bastian MakeUp Artist & Trainer LINDA KS MAKEUP & HAIRDO Fanny septania make up & Salon Trias Nuriarta Chococierry Hair & Makeup Artist Le MakeUp Artist & Trainer VIVIE WANG BRIDES' SCHOOL
Direktori Makeup Artist Indonesia
Redaksi

Bagaimana membersihkan makeup dari wajah dengan benar

Membersihkan wajah merupakan ritual yang penting dalam menjaga kondisi kulit wajah Anda agar tetap cemerlang. Untuk membersihkan makeup dengan benar, yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih pembersih wajah yang sesuai serta pembersih khusus riasan mata atau produk eye makeup remover.

Tujuan utama dari tips ini adalah mencegah Anda menggosok begitu saja wajah Anda untuk menghilangkan makeup yang melekat.

Juga jangan lupa untuk membersihkan bagian garis rambut dan garis rahang Anda dengan baik, terutama jika Anda menggunakan foundation dalam riasan Anda.

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai seluk beluk membersihkan wajah yang dijawab langsung oleh para ahli kecantikan:

  • Apakah saya memerlukan toner?
    Banyak wanita yang menggunakan toner wajah karena mereka merasa bahwa produk ini dapat mengangkat berbagai sisa kotoran, minyak, serta makeup pada wajah. Akan tetapi kebanyakan ahli kecantikan setuju bahwa toner sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Kebanyakan produk pembersih wajah sekarang ini sudah dapat bekerja cukup baik dalam membersihkan hingga makeup terberat sekalipun.

    Toner memang dapat menyingkirkan sisa makeup dengan mudah, namun juga dapat menyingkirkan minyak alami pada wajah Anda, membuatnya menjadi kering.
    Jadi, kecuali jika Anda memang memiliki jenis kulit yang sangat berminyak atau hanya kebetulan sangat menyukai produk toner ini, Anda boleh melewatkannya.

  • Bagaimana membersihkan makeup tanpa harus menyebabkan jenis kulit yang kering menjadi terlalu kering?
    Pilih pembersih Anda berdasarkan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, pertimbangkan untuk menggunakan cleansing oil. Seorang ahli menyarankan agar produk minyak ini disapukan ke kelopak mata, bibir, wajah dan alis, kemudian dipijat perlahan. Hal ini akan melepaskan kotoran dan makeup yang menempel pada area tersebut. Gunakan kapas pembersih berbentuk persegi biasa yang telah diberi sedikit minyak pembersih inidan usapkan ke sekitar kulit wajah tersebut untuk mengangkut sisa-sisa kotorannya. Bersihkan wajah menggunakan foaming atau gel cleanser, lalu bilas sisa pembersih tersebut sambil menggosokkan washcloth hangat yang lembut, yang sekaligus dapat berfungsi sebagai exfoliator atau mengangkat sel kulit mati.
    Lanjutkan dengan menggunakan moisturizer yang diaplikasikan ke kulit yang masih dalam kondisi lembap.
    Jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan foaming cleanser dan bukan cleansing oil.

  • Apakah saya harus membersihkan wajah sebelum tidur?
    Tentu saja, terutama ketika Anda menggunakan makeup dan sisanya masih menempel pada wajah Anda. Dan jika Anda ingin bangun keesokan pagi dengan wajah yang cerah bersinar, Anda harus membersihkan makeup dan sisa sunscreen yang menempel pada kulit wajah Anda.
  • Bolehkah saya menggunakan Baby Wipes?
    Tidak. Sama sekali tidak dianjurkan. Sebaliknya mungkin Anda akan memperoleh tatapan ngeri dari para ahli kecantikan saat Anda melakukannya. Produk ini tidak akan dapat menyelesaikan tujuan Anda.

    Memang, mungkin kebanyakan wanita berpikir bahwa produk baby wipes diformulasikan secara khusus sehingga sangat lembut dan aman bagi kulit bayi, jadi pasti juga lembut bagi kulit wajah mereka. Komentar dari ahli mengenai para wanita yang menganggap baby wipes lembut bagi wajah mereka? Ya, benar, tapi pantat bayi tidak memakai makeup, yang membutuhkan produk khusus untuk dapat membersihkannya denga baik. Semoga keterangan ini sudah cukup jelas.
  • Bagaimana cara terbaik untuk membersihkan sisa mascara waterproof?
    Gunakan pembersih khusus untuk riasan mata. Sudah banyak vendor kosmetik yang menawarkan produk-produk yang cukup bermutu dalam hal ini. Teteskan pembersih ini pada sehelai kapas pembersih persegi, lalu tekankan pada kelopak dan bulu mata Anda selama beberapa saat untuk membiarkan makeup di area tersebut larut.

    Kemudian usapkan helaian kapas tersebut dengan lembut untuk mengangkat mascara yang sudah larut. Lakukan lagi dengan helaian kapas pembersih yang baru hingga area mata Anda benar-benar sudah bersih dari makeup. Dengan demikian handuk wajah Anda akan terhindar dari sisa-sisa makeup yang masih membandel meskipun Anda telah mencuci wajah.

    Tips tambahan: eye makeup remover atau pembersih khusus riasan mata juga dapat bekerja sangat baik untuk membersihkan lipstick tahan lama yang menmpel pada bibir Anda.
  • Apakah saya harus membersihkan wajah lagi di pagi hari?
    Wajah Anda tidak akan menjadi kotor jika Anda tidur menggunakan sarung bantal yang bersih. Jadi sebenarnya tidak perlu bagi Anda untuk mencuci wajah lagi di pagi hari. Karena terlalu banyak juga dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Namun jika Anda bangun dengan wajah yang berminyak, cukup percikkan sedikit air hangat pada wajah untuk menyingkirkan kilauan minyak tersebut.

  1. Artikel Lainnya

Copyright © 2017 Makeupartistindonesia.net